Upaya Pencegahan Covid-19 Pendampingan Pembelajaran Keagamaan Non Formal di Rumah Tahfiz Al Umm Dengan Metode Daring (Dsn. Nanggalan Dsa.Babadan kec. Paron Kab.Ngawi)

(Dsn. Nanggalan Dsa.Babadan kec.Paron Kab.Ngawi)

Authors

  • Samsudin STIT Islamiyah Karya Pembangunan Paron Ngawi
  • Latifah Nur Khasanah STIT Islamiyah Karya Pembangunan Paron Ngawi
  • Salma Mardhatillah STIT Islamiyah Karya Pembangunan Paron Ngawi

DOI:

https://doi.org/10.51339/khidmatuna.v2i1.318

Keywords:

pandemi covid 19, konvensional, alternatif, distancing

Abstract

Pendampingan kepada masyarakat sebenar nya memberikan pengaruh yang sangat besar untuk membantu kegiatan belajar mengajar secara daring di era pendemi covid 19,dengan adanya covid 19 ini telah mengganggu proses kegiatan belajar secara konvensional ,maka solusi nya adalah pembelajaran secara daring salah satu alternatif dalam mengatasi masalah tersebut. Tujuan dalam pendampingan masyarakat untuk membantu kegiatan pembelajaran daring di Rumah Thafiz AL-UMM  Dsn. Nanggalan Dsa.Babadan kec.Paron Kab.Ngawi .data dikumpulkan dengan melalui  via whatsapp dengan adanya kegiatan belajar mengajar secara daring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa santri TPA telah memiliki fasilitas fasilitas dasar yang di butuh kan para santri TPA untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring, dengan pembelajaran daring mampu mendorong keaktifan dalam belajar dan memberikan motivasi untuk mandiri dalam kegiatan belajar  dengan adanya kegiatan belajar mengajar secara daring dapat melakukan sosial distencing  dan meminimalisir munculnya keramaian dapat mengurangi potensi penyebaran covid 19.kelemahannya  dalam pengawasan santri AL- UMM dengan kurang kuatnya sinyal di daerah tersebut dan mahalnya biyaya kuota adalah tantangan tersendiri bagi semua santi TPA AL-UMM.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

14-07-2021

How to Cite

Samsudin, Latifah Nur Khasanah, & Salma Mardhatillah. (2021). Upaya Pencegahan Covid-19 Pendampingan Pembelajaran Keagamaan Non Formal di Rumah Tahfiz Al Umm Dengan Metode Daring (Dsn. Nanggalan Dsa.Babadan kec. Paron Kab.Ngawi): (Dsn. Nanggalan Dsa.Babadan kec.Paron Kab.Ngawi). Khidmatuna: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 12–20. https://doi.org/10.51339/khidmatuna.v2i1.318