Pengenalan Pendidikan Pranikah Ditinjau Dari Perspektif Psikologi

Authors

  • Hadi Gunawan STAI Syekh. H. Abdul Halim Hasan Al Ishlahiyah Binjai

Keywords:

Pendidikan pranikah, Perspektif psikologi

Abstract

Tujuan dalam pengabdian ini adalah setelah melaksanakan pengabdian ini, Peserta kegiatan memahami tentang pentingnya pendidikan pranikah, memahami tentang pentingnya arti bahagia menurut pandangan psikologi dan meraih cita-cita membangun keluarga yang bahagia sakinah mawaddah dan warahmah serta langgeng sampai ujung usia. Metode pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat yang digunakan adalah beberapa metode pendekatan yaitu; 1) pendekatan partisipatif dengan tujuan agar pelaksana pengabdian dapat berpartisipasi secara aktif terhadap semua kegiatan mulai dari awal sampai akhir. 2) pendekatan kelompok merupakan pendekatan yang digunakan untuk melaksanakan program lanjutan. 3) pendekatan Edukatif, yaitu pendekatan yang dalam program maupun pelaksanaan pengabdian mengandung unsur Pendidikan, dan 4) dengan sosialisasi. Rangkaian kegiatan sosialisasi dilakukan selama 1 hari. Kegiatan pengabdian masyarakat dilakukan di Desa Paya Tusam, Kecamatan Wampu , Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

15-01-2023

How to Cite

Hadi Gunawan. (2023). Pengenalan Pendidikan Pranikah Ditinjau Dari Perspektif Psikologi. Khidmatuna: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(2), 121–128. Retrieved from https://ejournal.iaiskjmalang.ac.id/index.php/Khidmat/article/view/710