Pendampingan Implementasi Metode Menghafal Huruf Hijaiyah dalam Pembelajaran Al-Qur’an Pada Anak Tunanetra di SDLB Negeri Purworejo Pasuruan

Authors

  • M. Amir Hamzah Universitas Yudharta Pasuruan
  • M. Amir Hamzah Universitas Yudharta Pasuruan
  • Saifulah Universitas Yudharta Pasuruan
  • Muhammada Universitas Yudharta Pasuruan

Keywords:

Penerapan Metode, Pembelajaran Al-Qur'an Anak Tunanetra

Abstract

Kondisi di SDLB Negeri Purworejo II sekarang dalam pembelajaran alquran pada anak tunanetra khususnya di metode menghafal huruf alquran sudah berjalan dengan baik. Dengan munculnya metode tersebut para siswa tunanetra sangat antusias untuk terus menerus melakukan menghafal huruf alquran pada saat pembelajaran tersebut dimulai. Adapun dari problematika dalam pembelajaran tersebut para siswa tunanetra tidak bisa langsung sehari bisa menghafal huruf tersebut akan tetapi memerlukan waktu yang cukup lama. Berangkat dari latar belakang seperti itulah penulis kemudian ingin membahasnya dalam laporan Pengabdian dengan judul pendampingan implementasi metode menghafal huruf hijaiyah dalam pembelajaran al-qur’an pada anak tunanetra di SDLB Negeri Purworejo Pasuruan

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

01-01-2020

How to Cite

M. Amir Hamzah, M. Amir Hamzah, Saifulah, & Muhammada. (2020). Pendampingan Implementasi Metode Menghafal Huruf Hijaiyah dalam Pembelajaran Al-Qur’an Pada Anak Tunanetra di SDLB Negeri Purworejo Pasuruan. Khidmatuna: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 1–17. Retrieved from https://ejournal.iaiskjmalang.ac.id/index.php/Khidmat/article/view/115