Pemanfaatan E-Learning Platform Wordwall untuk Menunjang Pembelajaran Daring bagi Guru TK di Kabupaten Banyuwangi

Authors

  • Budi Tri Cahyono Universitas Sebelas Maret
  • Ibnu Nazim Bintoro BP PAUD Dikmas Jawa Timur
  • Wahyu Nugroho BP PAUD Dikmas Jawa Timur

Keywords:

Wordwall, Android, Match Up

Abstract

Tujuan dilakukan pelatihan pemanfaatan platform wordwall untuk menunjang pembelajaran daring bagi guru TK di Kabupaten Banyuwangi adalah untuk meningkatkan penguasaan media pembelajaran interaktif. Guru mempunyai keharusan memiliki kreatifitas memanfaatkan dengan metode, model dan media pembelajaran yang mempunyai tujuan supaya guru-guru mendapatkan manfaat dengan baik dan tidak cepat jenuh ketika mengaplikasikan platform digital. Terlebih di masa pandemi covid 19, guru dituntut kreatif dalam menyuguhkan model pembelajaran. Platform wordwall merupakan salah satu platform yang pemanfataannya untuk membuat media digital menjadi pembelajaran yang interaktif, karena platform yang dapat diakses melalui laptop / android yang didalamnya dapat digunakan membuat media pembelajaran seperti Quiz, Match Up, Open the box, Find the match, Random whell, setidaknya ada 18 menu yang tidak berbayar dan masih ada 20 menu media pembelajaran yang berbayar. 92% peserta menyelesaikan tugas dengan tepat waktu dan 8% dapat menyelesaikan tugasnya walau masih ada beberapa perbaikan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

28-07-2022

How to Cite

Budi Tri Cahyono, Ibnu Nazim Bintoro, & Wahyu Nugroho. (2022). Pemanfaatan E-Learning Platform Wordwall untuk Menunjang Pembelajaran Daring bagi Guru TK di Kabupaten Banyuwangi. Khidmatuna: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(1), 36–46. Retrieved from https://ejournal.iaiskjmalang.ac.id/index.php/Khidmat/article/view/547