Praktik Muhadasah sebagai Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas 1 Program Unggulan di MI Plus Al-Munjiyat Kota Kediri
DOI:
https://doi.org/10.51339/muhad.v6i1.1742Keywords:
Muhadasah, Pembelajaran bahasa Arab, Strategi pembelajaran aktifAbstract
Metode Muhadasah adalah salah satu metode yang digunakan dalam pembelajaran bahasa Arab, khususnya untuk latihan keterampilan berbicara. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan praktik metode muhadasah di kelas MI Plus al-Munjiyat dan tanggapan dari siswa terhadap metode ini. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan analisis data disajikan secara deskriptif dan didukung oleh teori-teori yang relevan. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa penerapan praktik muhadasah di MI Plus al-Munjiyat dilakukan dengan menggunakan pembelajaran aktif dengan metode berpusat pada peserta didik dalam proses pembelajaran. Dengan metode pembelajaran interaktif ini, siswa menjadi lebih antusias dalam belajar bahasa Arab. Dari hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa praktik muhadasah adalah strategi yang tepat untuk diterapkan dalam pembelajaran bahasa Arab.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Ukrowiyah, Fatikha Azzatunnuriyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.