الألعاب اللغوية باستخدام الوسيلة كاهوت (Kahoot) في تعليم اللغة العربية

Permainan Bahasa dengan menggunakan aplikasi Kahoot sebagai Alternatif pembelajaran bahasa Arab di era pandemi 19

Authors

  • Sholihatul Atik Hikmawati Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang

DOI:

https://doi.org/10.51339/muhad.v3i1.294

Keywords:

Media Pembelajaran, Pandemi Covid 19, Pembelajaran Bahasa Arab

Abstract

Era Pandemi covid-19 yang melanda seluruh negara didunia, membawa dampak yang signifikan bagi aspek kehidupan. Salah satunya adalah aspek Pendidikan. Tidak ada yang bisa dilakukan kecuali melakukan inovasi inovasi pembelajaran yang mendukung pembelajaran yang efektif dalam keadaan ini. Teknologi merupakan perangkat penting dalam mengembangkan media pembelajaran jarak jauh. Untuk itu diperlukan sebuah aplikasi yang meringankan tugas Guru sekaligus memberikan siswa pengalaman belajar melalui aplikasi Kahoot. Hasil dalam pembahasan ini adalah bahwasannya Aplikasi Kahoot yang dikembangkkan dalam Pembelajaran Bahasa Arab memberikan dampak terhadap motivasi belajar dan hasil siswa dalam mempelajari bahasa Arab.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

07-06-2021

How to Cite

Sholihatul Atik Hikmawati. “الألعاب اللغوية باستخدام الوسيلة كاهوت (Kahoot) في تعليم اللغة العربية: Permainan Bahasa Dengan Menggunakan Aplikasi Kahoot Sebagai Alternatif Pembelajaran Bahasa Arab Di Era Pandemi 19”. Muhadasah: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab 3, no. 1 (June 7, 2021): 15–30. Accessed April 20, 2024. https://ejournal.iaiskjmalang.ac.id/index.php/muhad/article/view/294.