Pemanfaatan Aplikasi Canva pada Pembelajaran Kitabah di SMP IT Brilliant Batusangkar Kelas 7

Authors

  • Amrina Institut Agama Islam Negeri Batusangkar
  • Adam mudinillah Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Hikmah Pariagan Batusangkar
  • Ahmad Hafiz Institut Agama Islam Negeri Batusangkar

Keywords:

Aplikasi Canva, Pembelajaran kitabah, Batu Sangkar

Abstract

Pada zaman pandemi saat sekarang ini semua pembelajaran dilakukan secara online karena takut terjadinya penyembaran virus covid-19. Karena terjadinya hal tersebut pendidik mecari sebuah aplikasi yang bisa untuk mempermudah peserta didik untuk mengerti dengan penjelasan materi yang disampaikan oleh pendidik, salah satunya adalah aplikasi canva. Penelitian ini bertujuan untuk mempermudah peserta didik dalam memahami pembelajaran. Metode penelitian yang dipakai adalah metode penelitian kualitatif, yang mana metode  ini dilakukan dengan cara menganalisis peserta didik dan mengumpulkan data-data yang berkaitan dengan aplikasi tersebut. Aplikasi ini canva ini digunakan untuk mempermudah peserta didik dalam melakukan pembelajaran al kitabah di smpit brilliat batusangkat kelas 7. Yang mana aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah pendidik dan peserta didik dalam melakukan pembelajaran al kitabah, seperti kosa kata. Dengan aplikasi ini kita sebagai pendidik bisa memperunik pembelajaran sehinggan peserta didik bisa mudah memahami pelajaran yang di sampaikan oleh pendidik. Karena adanya aplikasi ini pendidik bisa melakukan pembelajaran di manapun dan dengan mudah mebagikan materi-materi melalui online saja. Dengan begitu pendidik dan peserta didik sama sama mudah dalam melakukan pembelajaran di mana pun, dan kapan pun.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

16-12-2021

How to Cite

Amrina, Adam mudinillah, and Ahmad Hafiz. “Pemanfaatan Aplikasi Canva Pada Pembelajaran Kitabah Di SMP IT Brilliant Batusangkar Kelas 7”. Muhadasah: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab 3, no. 2 (December 16, 2021): 90–105. Accessed November 21, 2024. https://ejournal.iaiskjmalang.ac.id/index.php/muhad/article/view/344.