Penerapan Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Digital untuk Mencapai Keberhasilan Pembelajaran

Authors

  • Hafizhah Arrova Tsany Universitas Pendidikan Indonesia
  • Luthfi Nurramadhan Universitas Pendidikan Indonesia
  • Nabila Salma Universitas Pendidikan Indonesia
  • Syahrani Dewiajie Universitas Pendidikan Indonesia

Keywords:

Bahasa Arab, Teknologi Digital, Strategi Pembelajaran

Abstract

Proses pembelajaran yang efektif membutuhkan strategi pempelajaran yang tepat, salah satunya dengan menggunakan teknologi digital agar pembelajaran tidak membosankan. Apalagi di zaman sekarang yang serba digital, para siswa maupun guru dituntut untuk bisa memakai teknologi dalam kegiatan sehari-hari. Dampak positif dari memakai teknologi dalam pelaksanaan pembelajaran yaitu menjadikan pembelajaran lebih efisien dari segi waktu, maupun biaya. Pembelajaran Bahasa Arab pun akan lebih menyenangkan jika memakai teknologi digital, karena siswa dapat lebih luas menggali materi yang sedang mereka pelajari untuk mencapai keberhasilan pembelajaran.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

01-07-2022

How to Cite

Hafizhah Arrova Tsany, Luthfi Nurramadhan, Nabila Salma, and Syahrani Dewiajie. “Penerapan Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Digital Untuk Mencapai Keberhasilan Pembelajaran”. Muhadasah: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab 4, no. 1 (July 1, 2022): 24–31. Accessed November 23, 2024. https://ejournal.iaiskjmalang.ac.id/index.php/muhad/article/view/499.