Peningkatan Hafalan Mufradat Melalui Metode Drill di Madrasah Diniyah Al-Hidayah Gempol Pasuruan

Authors

  • Arindi Faizatul Laili Universitas Yudharta Pasuruan
  • Mochamad Hasyim Universitas Yudharta Pasuruan
  • Hasan Syaiful Rizal Universitas Yudharta Pasuruan

Keywords:

improve, memorization of mufradat

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hafalan mufradat dengan metode drill pada siswa kelas 3 Madrasah Diniyah Al-Hidayah Jembrung Pelem Gempol. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas, dengan dua siklus. Tahapan pada masing-masing siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa menurut hasil tes dengan menerapkan metode drill pada siklus I dan siklus II selalu mengalami peningkatan. Jumlah rata-rata nilai pada siklus I adalah 61,11% dan siklus II meningkat menjadi 74,5%.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

22-12-2022

How to Cite

Arindi Faizatul Laili, Mochamad Hasyim, and Hasan Syaiful Rizal. “Peningkatan Hafalan Mufradat Melalui Metode Drill Di Madrasah Diniyah Al-Hidayah Gempol Pasuruan”. Muhadasah: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab 4, no. 2 (December 22, 2022): 139–151. Accessed May 17, 2024. https://ejournal.iaiskjmalang.ac.id/index.php/muhad/article/view/686.