Pengaruh Green Brand Image terhadap Brand Loyalty yang Dimediasi Oleh Green Satisfaction

(Studi Kasus Pada Konsumen AC Panasonic di Kota Batam)

Authors

  • Rudhy Dwi Chrysnaputra IAI Sunan Kalijogo Malang
  • Diana Titik Windayati Universitas Batam

Keywords:

Green Brand Image, Brand Loyalty, Green Satisfaction

Abstract

Brand loyalty sangatlah dibutuhkan bagi sebuah perusahan dalam tujuan membangun konsumen yang loyal, sehingga setiap perusahaan selalu berusaha untuk memberikan produk yang terbaik bagi konsumen. Brand loyalty salah satunya dapat dibentuk dengan adanya Green brand image  dimana dengan adanya Green brand image yang kuat maka akan terbentuklah Brand loyalty. Pada masa sekarang konsep ramah lingkungan  berkembang dan menjadi kebutuhan masyarakat dimana dengan adanya kesadaran masyarakat untuk semakin hidup lebih sehat terbentuklah  Green brand image terhadap produk yang digunakan akan  mewujudkan Brand loyalty. Penelitian ini akan menguji dan menganalisis pengaruh Green brand image terhadap Brand loyalty melalui Green satisfaction pada konsumen konsumen produk AC Panasonic pada 100 responden di 5 Kecamatan di Batam. Analisis data menggunakan Path dan hasilnya  menyatakan bahwa Green brand image berpengaruh langsung dan tidak langsung terhadap Brand loyalty melalui Green satisfaction.

Kata kunci: Green brand image, Brand loyalty, dan Green satisfaction

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

28-06-2020

How to Cite

Rudhy Dwi Chrysnaputra, and Diana Titik Windayati. “Pengaruh Green Brand Image Terhadap Brand Loyalty Yang Dimediasi Oleh Green Satisfaction: (Studi Kasus Pada Konsumen AC Panasonic Di Kota Batam)”. An-Nisbah: Jurnal Perbankan Syariah 1, no. 2 (June 28, 2020): 106–130. Accessed April 30, 2024. https://ejournal.iaiskjmalang.ac.id/index.php/nisbah/article/view/168.