Pengaruh Pelayanan dan Produk Tabungan Bagi Hasil terhadap Keputusan Menabung pada Bank Syariah Mandiri Cabang Pasuruan

Authors

  • Efi Endang Dwi Setyorini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gempol

DOI:

https://doi.org/10.51339/nisbah.v2i2.287

Keywords:

Keputusan Menabung, Pelayanan, Produk Tabungan Bagi Hasil

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pelayanan dan produk tabungan bagi hasil terhadap keputusan menabung pada Bank Syariah Mandiri Cabang Pasuruan. Untuk variabel dependen (Y) dalam penelitian ini adalah keputusan menabung. Untuk variabel independen (X) meliputi, pelayanan (X1) dan produk tabungan bagi hasil (X2).

Sampel yang digunakan sebanyak 100 orang dengan pengambilan sampel menggunakan metode random sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linier Berganda, uji asumsi klasik, Uji signifikansi dan uji ketepatan model.

Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan berdasarkan uji t, variabel pelayanan (X1), produk tabungan bagi hasil (X2) memiliki pengaruh terhadap keputusan menabung (Y).

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

08-07-2021

How to Cite

Efi Endang Dwi Setyorini. “Pengaruh Pelayanan Dan Produk Tabungan Bagi Hasil Terhadap Keputusan Menabung Pada Bank Syariah Mandiri Cabang Pasuruan”. An-Nisbah: Jurnal Perbankan Syariah 2, no. 2 (July 8, 2021): 168–176. Accessed April 23, 2024. https://ejournal.iaiskjmalang.ac.id/index.php/nisbah/article/view/287.