Pengaruh Promosi, Penerapan Prinsip Syariah, dan Bagi Hasil terhadap Keputusan Menjadi Bank BNI Syariah

Authors

  • Efi Endang Dwi Setyo Rini Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang

DOI:

https://doi.org/10.51339/nisbah.v3i1.389

Keywords:

Keputusan Menjadi Nasabah, Promosi, Penerapan Prinsip Syariah, Bagi Hasil

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi, penerapan prinsip syariah, bagi hasil terhadap keputusan manjadi nasabah Bank BNI Syariah Cabang Pasuruan. Untuk variabel dependen (Y) dalam penelitian ini adalah keputusan menjadi nasabah. Untuk variabel independen (X) meliputi, promosi (X1), penerapan prinsip syariah (X2), dan bagi hasil (X3).
Sampel yang digunakan sebanyak 100 orang dengan pengambilan sampel menggunakan metode random sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linier Berganda, uji asumsi klasik, Uji signifikansi dan uji ketepatan model.
Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan berdasarkan uji t, variabel promosi (X1), penerapan prinsip syariah (X2), bagi hasil (X3) memiliki pengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah (Y).

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

13-01-2022

How to Cite

Efi Endang Dwi Setyo Rini. “Pengaruh Promosi, Penerapan Prinsip Syariah, Dan Bagi Hasil Terhadap Keputusan Menjadi Bank BNI Syariah”. An-Nisbah: Jurnal Perbankan Syariah 3, no. 1 (January 13, 2022): 52–62. Accessed May 21, 2024. https://ejournal.iaiskjmalang.ac.id/index.php/nisbah/article/view/389.