Peran Pembiayaan KUR Mikro Syariah dalam Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia KCP Malang Pakis Jajar)

Authors

  • Sri Mulyani Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang
  • Avita Badiatus Sholikhah Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang

Keywords:

Pembiayaan, KUR Mikro Syariah, Pemulihan Ekonomi, Pasca Pandemi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran pembiayaan KUR Mikro Syariah dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 yang dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia KCP Malang Pakis Jajar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan desain penelitian studi kasus. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, partisipasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara signifikan pembiayaan KUR mikro syariah pada BSI KCP Malang Pakis Jajar mampu meningkatkan omset penjualan nasabah, meningkatkan pendapatan nasabah dan mengembangkan usaha pada pelaku UMKM.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

19-07-2022

How to Cite

Sri Mulyani, and Avita Badiatus Sholikhah. “Peran Pembiayaan KUR Mikro Syariah Dalam Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia KCP Malang Pakis Jajar)”. An-Nisbah: Jurnal Perbankan Syariah 3, no. 2 (July 19, 2022): 159–174. Accessed May 17, 2024. https://ejournal.iaiskjmalang.ac.id/index.php/nisbah/article/view/613.