Pengaruh Strategi Pemasaran (Word Of Mouth) Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk Di Bank Syariah
Keywords:
Bauran Pemasaran, Bank Syariah, Pemasaran, Pemasaran dari mulut ke mulut, ProdukAbstract
Dalam kegiatan pemasaran, bank harus mampu menarik minat dan kepercayaan nasabah untuk memutuskan produk mana yang akan nasabah pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan nasabah itu sendiri. Untuk menarik nasabah pihak bank haruslah mempunyai strategi pemasaran yang baik, yaitu dengan adanya penyediaan sarana yang disebut dengan marketing mix (bauran pemasaran), Marketing mix (bauran pemasaran) sangat penting karena merupakan salah satu pertimbangan nasabah dalam memberikan keputusan memilih produk pada bank syariah tersebut. Selain strategi marketing mix, ada cara pemasaran yang lebih efektif dan efisien yaitu, pemasaran dari mulut kemulut atau yang sering disebut word of mounth marketing dengan memanfaatkan media online. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan sumber data yaitu data sekunder. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari strategi marketing mix yang terdiri dari product, price, place, promotion, people, physical evidence, process dan Word Of Mouth marketing terhadap keputusan nasabah memilih produk Bank Syariah. Berdasarkan hasil dari penelitian, didapatkan bahwa strategi marketing mix dan word of mouth marketing berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk pada Bank syariah.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Tsabitah Nada Amirah, Muhammad Iqbal Fasa, Suharto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.