Pengaruh Strategi Pemasaran (Word Of Mouth) Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk Di Bank Syariah

Authors

  • Tsabitah Nada Amirah Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
  • Muhammad Iqbal Fasa Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
  • Suharto Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung

Keywords:

Bauran Pemasaran, Bank Syariah, Pemasaran, Pemasaran dari mulut ke mulut, Produk

Abstract

Dalam kegiatan pemasaran, bank harus mampu menarik minat dan kepercayaan nasabah untuk memutuskan produk mana yang akan nasabah pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan nasabah itu sendiri. Untuk menarik nasabah pihak bank haruslah mempunyai strategi pemasaran yang baik, yaitu dengan adanya penyediaan sarana yang disebut dengan marketing mix (bauran pemasaran), Marketing mix (bauran pemasaran) sangat penting karena merupakan salah satu pertimbangan nasabah dalam memberikan keputusan memilih produk pada bank syariah tersebut. Selain strategi marketing mix, ada cara pemasaran yang lebih efektif dan efisien yaitu, pemasaran dari mulut kemulut atau yang sering disebut word of mounth marketing dengan memanfaatkan media online. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan sumber data yaitu data sekunder. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari strategi marketing mix yang terdiri dari product, price, place, promotion, people, physical evidence, process dan Word Of Mouth marketing terhadap keputusan nasabah memilih produk Bank Syariah. Berdasarkan hasil dari penelitian, didapatkan bahwa strategi marketing mix dan word of mouth marketing berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk pada Bank syariah.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

25-01-2023

How to Cite

Tsabitah Nada Amirah, Muhammad Iqbal Fasa, and Suharto. “Pengaruh Strategi Pemasaran (Word Of Mouth) Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk Di Bank Syariah”. An-Nisbah: Jurnal Perbankan Syariah 4, no. 1 (January 25, 2023): 39–58. Accessed November 5, 2024. https://ejournal.iaiskjmalang.ac.id/index.php/nisbah/article/view/784.