Analisis Pembelajaran Debat dengan Menggunakan Media Interaktif Power Point 2013 Pada Siswa-Siswi MA Sirajul Ulum Jatiurip Krejengan Probolinggo

Authors

  • Ahmad Ilzamul Hikam Universitas Islam Zainul Hasan Kraksaan Probolinggo

Keywords:

pembelajaran, interkatif, power point, Pembelajaran, Interaktif, Power Point

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan berpikir kritis siswa dalam penerapan strategi debat aktif melalui media interkatif power point. Fungsi media pembelajaran adalah dapat mempermudah siswa menerima materi yang disampaikan oleh guru. Setiap materi pembelajaran memerlukan media pembelajaran yang berbeda-beda untuk meningkatakn kreatifitas yang tinggi agar menciptakan media pembelajaran yang menarik. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Kegiatan penelitian ini yang menjadi sumber data adalah siswa-siswi kelas X MA Sirajul Ulum Jatiurip Krejengan Probolinggo.Sedangkan dalam Penelitian ini berusaha mengkaji tentang penggunaan media pembelajaran interaktif dengan menggunakan power point 2013. Hasil akhir analisis pengembangan media pembelajaran ini adalah berupa media pembelajaran interaktif yang dapat dikemas dalam kegiatan debat dengan menggunakan power point yang mempermudah diskusi anatara siswa. Pengembangan media pembelajaran debat interkatif dengan memanfaatkan kemajuan teknologi diharapkan menjadi alternatif pilihan bagi siswa dan guru dalam melakukan pembelajaran.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

02-12-2020

How to Cite

Ahmad Ilzamul Hikam. “Analisis Pembelajaran Debat Dengan Menggunakan Media Interaktif Power Point 2013 Pada Siswa-Siswi MA Sirajul Ulum Jatiurip Krejengan Probolinggo”. Akademika: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam 2, no. 2 (December 2, 2020): 147–162. Accessed July 17, 2024. https://ejournal.iaiskjmalang.ac.id/index.php/akad/article/view/193.