Pengaruh Bauran Pemasaran (4P) Terhadap Minat Menabung Simpanan Multiguna Akademik di BMT Mazaya

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Lisa Dwi Agustina
Fuad Hasyim
Angeline Winda Widyani

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk mengkaji bagaimana bauran pemasaran (4P) mempengaruhi minat atau keinginan mahasiswa dalam menabung simpanan multiguna akademik di BMT Mazaya. Seluruh mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta dijadikan sebagai populasi dalam penelitian ini. 101 responden diperoleh dari sampel yang dikumpulkan memakai teknik accidental. Instrumen penghimpunan data berupa kuisioner. Hasil analisis data diuji sesuai ketentuan model regresi linier berganda. Penelitian menunjukkan bahwa dua dari empat komponen bauran pemasaran yaitu variabel produk dan harga tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat mahasiswa untuk menabung di BMT Mazaya. Sementara dua lainnya yaitu promosi dan lokasi berpengaruh signifikan pada minat mahasiswa di BMT Mazaya untuk menabung.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Agustina, L. D., Fuad Hasyim, & Angeline Winda Widyani. (2022). Pengaruh Bauran Pemasaran (4P) Terhadap Minat Menabung Simpanan Multiguna Akademik di BMT Mazaya. Al-Iqtishod : Jurnal Ekonomi Syariah, 4(2), 114–138. Retrieved from https://ejournal.iaiskjmalang.ac.id/index.php/iqtis/article/view/697