Pengaruh Bauran Pemasaran (4P) Terhadap Minat Menabung Simpanan Multiguna Akademik di BMT Mazaya
Keywords:
Minat, Produk, Harga, Promosi, LokasiAbstract
Penelitian ini bermaksud untuk mengkaji bagaimana bauran pemasaran (4P) mempengaruhi minat atau keinginan mahasiswa dalam menabung simpanan multiguna akademik di BMT Mazaya. Seluruh mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta dijadikan sebagai populasi dalam penelitian ini. 101 responden diperoleh dari sampel yang dikumpulkan memakai teknik accidental. Instrumen penghimpunan data berupa kuisioner. Hasil analisis data diuji sesuai ketentuan model regresi linier berganda. Penelitian menunjukkan bahwa dua dari empat komponen bauran pemasaran yaitu variabel produk dan harga tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat mahasiswa untuk menabung di BMT Mazaya. Sementara dua lainnya yaitu promosi dan lokasi berpengaruh signifikan pada minat mahasiswa di BMT Mazaya untuk menabung.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Al-Iqtishod : Jurnal Ekonomi Syariah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.