Bimbingan Konseling Konvensional Berbasis Rasional Emotif Terapi Sebagai Usaha Mengatasi Kenakalan Siswa di MI Darut Taqwa Sengonagung Purwosari

Authors

  • Fauzi, Mutana’imah Universitas Yudharta Pasuruan
  • Lailatul Istiqomah IAI Sunan Kalijogo Malang

Keywords:

Bimbingan Konvensional, Rasional Emotif, Terapi

Abstract

Peran guru sangat berpengaruh terhadap perkembangan siswa. untuk membantu siswa supaya perkembangannya baik bisa di adakan kegiatan bimbingan dan konseling, kegiatan ini dibutuhkan bagi siswa yang mengalami masalah, kegiatan bimbingan bisa dilaksanakan oleh guru kelas saat proses pembalajaran berlangsung ataupun saat setelah pembelajaran. Berbagai teori konseling yang ada saat ini bukanlah tanpa keterbatasan, terkadang membuar sebuah teori pendekatan konseling tidak mampu berdiri sendiri dalam menangani masalah. Beberapa individu memiliki masalah yang cukup kompleks sehingga dibutuhkan sebuah terori yang sesuai dengan permasalahan tersebut dan diharapkan bisa menyelesaiakannya dengan baik. Atas. Dasar fakta tersebut, maka lahirnya sebuah teori Rasional Emotif Terapi (RET) yang memungkinkan menyelesaikan berbagai permasalahan yang dialami oleh individu. Tulisan ini akan membahas  teori Rasional Emotif Terapi (RET) dengan penerapan pembukaan, anaslisis masalah, dan penyelesaian masalah dalam menangani berbagai kasus dalam proses konseling.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

01-06-2019

How to Cite

Fauzi, Mutana’imah, & Lailatul Istiqomah. (2019). Bimbingan Konseling Konvensional Berbasis Rasional Emotif Terapi Sebagai Usaha Mengatasi Kenakalan Siswa di MI Darut Taqwa Sengonagung Purwosari. Al-Isyrof: Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 1(1), 58–66. Retrieved from https://ejournal.iaiskjmalang.ac.id/index.php/isrof/article/view/127