Penerapan Konseling Naratif dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa M.A. Attaraqqie Kota Malang
DOI:
https://doi.org/10.51339/isyrof.v3i1.305Keywords:
Konseling naratif, Kepercayaan diri, SiswaAbstract
Kepercayaan diri merupakan suatu keyakinan seseorang terhadap segala sesuatu yang menjadi aspek kelebihan yang dimiliki dan keyakinan tersebut membuatnya merasa mampu untuk mencapai berbagai tujuan hidup dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Konseling naratif mampu menangani seseorang yang mengalami distressing combination pada kondisi pesimis hebat, keraguan atas dirinya, mudah marah, lalai, ketidak pedulian, gelisah, cemas dan beberapa perasaan yang menunjukan masalah depresi yang dialami siswa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimental atau percobaan (eksperimental research). Hasil Penelitian menunjukkan bahwa profil kepercayaan diri siswa MA Attaraqqie Kota Malang mempunyai tingkatan kepercayaan diri yang dikategorikan sedang. Hasil penelitian juga membuktikan bahwa intervensi yang dilakukan cukup.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Al-Isyrof: Jurnal Bimbingan Konseling Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.