Strategi Self Management Untuk Meningkatkan Disiplin Belajar Siswa SMP

Authors

  • Izza Nur Imaroh Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang
  • Adi Atmoko Universitas Negeri Malang
  • Yuliati Hotifah Universitas Negeri Malang

Keywords:

Strategi Self Management, Disiplin Belajar

Abstract

Abstrak. Penelitian ini bertujuan menghasilkan modul untuk membantu siswa meningkatkan disiplin belajar yang sudah teruji secara teoritis maupun praktis. Penelitian ini menggunakan desain penelitian pengembangan yang diadaptasi dari Borg and Gall (1983). Produk yang dihasilkan yaitu “Modul Strategi Self Management untuk Meningkatkan Disiplin Belajar Siswa SMP”. Produk sudah melalui uji ahli materi BK, uji ahli media dan uji calon pengguna. Selain itu, produk yang dihasilkan juga sudah diuji efektifitas melalui uji lapangan operasional. Hasil uji lapangan menyatakan bahwa modul yang dikembangkan efektif untuk meningkatkan disiplin belajar siswa SMP.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

23-12-2022

How to Cite

Nur Imaroh, I., Adi Atmoko, & Yuliati Hotifah. (2022). Strategi Self Management Untuk Meningkatkan Disiplin Belajar Siswa SMP. Al-Isyrof: Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 4(2), 64–80. Retrieved from https://ejournal.iaiskjmalang.ac.id/index.php/isrof/article/view/714