Strategi Self Management Untuk Meningkatkan Disiplin Belajar Siswa SMP
Keywords:
Strategi Self Management, Disiplin BelajarAbstract
Abstrak. Penelitian ini bertujuan menghasilkan modul untuk membantu siswa meningkatkan disiplin belajar yang sudah teruji secara teoritis maupun praktis. Penelitian ini menggunakan desain penelitian pengembangan yang diadaptasi dari Borg and Gall (1983). Produk yang dihasilkan yaitu “Modul Strategi Self Management untuk Meningkatkan Disiplin Belajar Siswa SMP”. Produk sudah melalui uji ahli materi BK, uji ahli media dan uji calon pengguna. Selain itu, produk yang dihasilkan juga sudah diuji efektifitas melalui uji lapangan operasional. Hasil uji lapangan menyatakan bahwa modul yang dikembangkan efektif untuk meningkatkan disiplin belajar siswa SMP.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Al-Isyrof: Jurnal Bimbingan Konseling Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.