Manajemen Produksi Konten Program Dakwah Ngalah TV Melalui You Tube Di Pondok Pesantren Ngalah

Authors

  • Dayat M. Hidayatulloh Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang

Keywords:

Manajemen, Dakwah, Youtube

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui manajemen produksi konten program dakwah channel youtube Ngalah TV sebagai media dakwah di Pondok Pesantren Ngalah Pasuruan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan studi deskriptif. Penelitian ini dilakukan di pondok pesantren ngalah dalam berdakwah melalui media social you tube. Analisa data diperlukan dalam penelitian ini adalah dengan cara melakukan penafsiran secara deskriptif terhadap data yang telah didapatkan. Tahap analisis data dalan penelitian kualitatif secara umum dimulai sejak pengumpulan data yaitu: a. Reduksi data, yang diartikan sebagai proses pemilihan, pemusatan perhatian pada penyederhanaan, pengabstrakan dan transformasi data kasar yang muncul dari catatan-catatan tertulis dilapangan. b. Penyajian data (display data) yang diperoleh dilapangan terkait permasalahan dalam penelitian dilakukan dengan menggunakan teks naratif. c. Penarikan kesimpulan serta verifikasi. Adapun pengumpulan data pada penelitian ini yaitu hasil daripada menelaah seluruh data yang tersedia dari berbagai sunber, baik itu data primer maupun data sekunder yang telah terkumpulkan pada penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

11-01-2023

How to Cite

M. Hidayatulloh, D. (2023). Manajemen Produksi Konten Program Dakwah Ngalah TV Melalui You Tube Di Pondok Pesantren Ngalah. Al-Ittishol: Jurnal Komunikasi Dan Penyiaran Islam, 4(1), 117–129. Retrieved from https://ejournal.iaiskjmalang.ac.id/index.php/ittishol/article/view/1198