Pengaruh Brand Image dan Trust terhadap Purchase Intention pada Jasa Umroh di Malang

Authors

  • Rudhy Dwi Chrysnaputra Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang

Keywords:

Brand Image, Trust, Purchase Intention

Abstract

Tujuan penelitian adalah menganalisis dan menguji pengaruh brand image dan trust terhadap purchase intention, pengaruh brand image terhadap trust serta pengaruh brand image terhadap purchase intention melalui trust pada masyarakat yang berencana melaksanakan ibadah umroh di Malang. Penelitian ini mengunakan sample sebanyak 105 responden, pengambilan sample menggunakan accidental sampling berdasarkan purposive sampling. Pengolahan data menggunakan analisis Path. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image dan trust berpengaruh terhadap purchase intention, brand image berpengaruh terhadap trust, trust berpengaruh terhadap purchase intantion dan brand image berpengaruh terhadap purchase intention melalui trust. Artinya semakin kuat brand image dan trust akan semakin kuat purchase intention, semakin kuat brand image akan memperkuat trust, semakin kuat brand image akan memperkuat trust yang berdampak pada semakin kuatnya purchase intention.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

01-06-2020

How to Cite

Rudhy Dwi Chrysnaputra. (2020). Pengaruh Brand Image dan Trust terhadap Purchase Intention pada Jasa Umroh di Malang. Al-Iqtishod : Jurnal Ekonomi Syariah, 2(1), 68–89. Retrieved from https://ejournal.iaiskjmalang.ac.id/index.php/iqtis/article/view/146