Service Marketing Mix dan Relationship Markteing sebagai Pendekatan dalam Menentukan Loyalitas Nasabah Penabung Bank Syariah

Authors

  • Rudhy Dwi Chrysnaputra Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang
  • Sri Mulyani Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang

Keywords:

Service Marketing Mix, Relationship Marketing, Loyalitas Nasabah

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis loyalitas nasabah penabung bank syariah umum BUMN di Kota Malang dengan pendekatan marketing mix dan trust.  Populasi penelitian ini sejumalah 576 nasabah penabung  Bank Syariah Umum BUMN di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan data primer dengan pengambilan sample dilakukan melalui teknik insidental sampling yaitu membagi kuesioner kepada responden yang kebetulan  ditemui pada saat melakukan penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mengunakan alat analisis Statistik Deskriptif dengan Uji Realibitas dan Uji Validitas menggunakan alat bantu computer yaitu SPSS for Windows 21. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa Service Marketing Mix terbukti menentukan Loyalitas nasabah penabung Bank Syariah Umum BUMN di kota Malang.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

15-12-2019

How to Cite

Rudhy Dwi Chrysnaputra, & Sri Mulyani. (2019). Service Marketing Mix dan Relationship Markteing sebagai Pendekatan dalam Menentukan Loyalitas Nasabah Penabung Bank Syariah. Al-Iqtishod : Jurnal Ekonomi Syariah, 1(2), 103–122. Retrieved from https://ejournal.iaiskjmalang.ac.id/index.php/iqtis/article/view/58

Most read articles by the same author(s)