Peran Promotion Mix dan Islamic Product Quality terhadap Strategi Peningkatan Penjualan UMKM Azzalady.Id dalam Persepektif Ekonomi Islam

Authors

  • Salsabila Rafi’Syaiim UIN Raden Intan Lampung
  • Muhammad Iqbal Fasa Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
  • Suharto Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung

DOI:

https://doi.org/10.51339/iqtis.v3i1.276

Keywords:

Promotion Mix, Islamic Product Quality, Strategi Penjualan, UMKM

Abstract

UMKM atau Usaha Mikro Kecil Menengah adalah suatu usaha agar meningkatkan pendapatan masyarakat. Pada saat ini banyak sekali berdiri nya UMKM melalui media elektronik maupun marketplace. Hal yang banyak digunakan oleh pelaku UMKM dalam meningkatkan penjualannya adalah dengan menggunakan strategi promosi yaitu promotion mix dan juga dengan meningkatkan nya kualitas suatu produk yang mengikuti ketentuan syariat islam. Mekanisme yang ada ini melihat bagaimana peran besar strategi yang berkembang pada saat ini. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yang bersifat deskritif untuk menyelidiki keadaan, kondisi secara sistematis, dan akurat. Sehingga dapat disimpulkan bahwa strategi promoton mix dan Islamic product quality adalah salah satu peranan yang penting bagi peningkatan penjualan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

05-06-2021

How to Cite

Salsabila Rafi’Syaiim, Muhammad Iqbal Fasa, & Suharto. (2021). Peran Promotion Mix dan Islamic Product Quality terhadap Strategi Peningkatan Penjualan UMKM Azzalady.Id dalam Persepektif Ekonomi Islam. Al-Iqtishod : Jurnal Ekonomi Syariah, 3(1), 1–12. https://doi.org/10.51339/iqtis.v3i1.276