Analisis Digital Marketing Live Tiktok Shop @Tantelalapunyacerita Sebagai New Media Promotion di Era Disrupsi Menggunakanpendekatan Model Aida
DOI:
https://doi.org/10.51339/ittishol.v4i2.1039Keywords:
Digital Marketing, Tiktok, Era DisrupsiAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui relasi Digital Marketing di akun TikTok @tantelalapunyacerita dengan model AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Maraknya minat masyarakat yang serba efektif membuat banyak platform hiburan bermultifungsi menjadi sarana bisnis jual-beli. Salah satunya media TikTok yang awal pertama kali muncul menjadi media sosial hiburan kini juga berkembang sebagai e-comerce. Penelitian ini menjadi menarik untuk mengungkap bagaima stategic promotion baru yang digunakan oleh akun @tantelalapunyacerita dalam relasi etika dan estetika promosi Komunikasi. Subjek penelitian ini adalah teks, gambar dan komentar warganet dalam akun TikTok @tantelalpunyacerita. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada analisis digital marketing yang diterapkan oleh tante lala selaras dengan model AIDA, strategi promosi yang disampaikan oleh pada akun TikTok yang diteliti banyak mengundang perhatian dan peminat, ditampilkan dari hasil komentar viewers yang tergabung. Meski jarang ditemui dan tidak menggunakan strategi pada umumnya yang digunakan, tetapi akun @tantelalapunyacerita berhasil menarik perhatian, dan kini semakin banyak yang mengikuti jejak strategi promosi dari tante Lala.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Riska Amelia, Nurma Yuwita
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.