Strategi Public Relations Majalah Suara Muhammadiyah Dalam Mempertahankan Eksistensi Korporasi

Authors

  • Hanim Rosyidah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
  • Nadia Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
  • Kholifah Fauziyah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.51339/ittishol.v4i2.773

Keywords:

Strategi, Strategi Public Relations, Suara Muhammadiyah

Abstract

Majalah Suara Muhammadiyah merupakan salah satu media massa yang memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi dan pendidikan bagi masyarakat. Untuk mempertahankan eksistensi korporasinya sebagai majalah tertua di Indonesia, majalah tersebut harus menerapkan strategi public relations yang tepat. Strategi PR yang diterapkan oleh majalah Suara Muhammadiyah meliputi, membangun hubungan yang baik dengan pembaca dan komunitas yang relevan, menyediakan konten yang bermanfaat dan menarik, mempromosikan majalah dan meningkatkan brand awareness, serta menjaga reputasi majalah dengan selalu berpegang pada etikajurnalistik dan profesionalisme. Selain itu, majalah tersebut juga harusmenjaga komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingan (stakeholder) penting dan bekerjasama dengan pihak lain dalam memberikan konten yang berkualitas dan menarik.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

09-07-2023

How to Cite

Rosyidah, H., Nadia, & Fauziah, K. (2023). Strategi Public Relations Majalah Suara Muhammadiyah Dalam Mempertahankan Eksistensi Korporasi. Al-Ittishol: Jurnal Komunikasi Dan Penyiaran Islam, 4(2), 115–124. https://doi.org/10.51339/ittishol.v4i2.773