Pemikiran kh. A. Wahid hasyim Komponen Pendidikan dan Implikasinya Dalam Pendidikan Sekarang

Authors

  • Samsudin )STIT islamiyah Paron Ngawi

Keywords:

Kompone, Implikasi pendidikan, Komponen, Implikasi, Pendidikan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran terkait pemikiran KH. A. Wahid Hasyim terhadap pendidikan masa kini. Pemerolehan data menggunakan metode penelitian pustaka atau library research. Adapun pengambilan datanya diperoleh melalui pemilahan teori, identifikasi literasi, analisis bahan referensi dan dokumen literasi sumber data primer maupun literasi pendukung. Hasil temuan dari makalah ini adalah pertama, tujuan pendidikan Islam harus berorientasi pada kebutuhan masyarakat sesuai dengan perkembangan zaman tanpa mengabaikan tradisi lama. Kedua, memasukkan ilmu pengetahuan umum dalam kurikulum pendidikan Islam dan ketiga menggunakan metode pembelajaran tutorial yang sistematis, aktif dan dialogis.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

01-06-2020

How to Cite

Samsudin. “Pemikiran Kh. A. Wahid Hasyim Komponen Pendidikan Dan Implikasinya Dalam Pendidikan Sekarang”. Akademika: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam 2, no. 1 (June 1, 2020): 45–54. Accessed May 21, 2024. https://ejournal.iaiskjmalang.ac.id/index.php/akad/article/view/135.