Upaya Meningkatkan Kinerja Kepala Madrasah terhadap Peningkatan Mutu Pembelajaran MI Miftahul Ulum Kayukebek Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan

Authors

  • Hufron IAI Sunan Kalijogo Malang
  • Khoirul Anwar IAI Sunan Kalijogo Malang
  • Endang Tyasmaning IAI Sunan Kalijogo Malang https://orcid.org/0000-0001-6671-3415

Keywords:

Kepala madrasah, Peningkatan, Mutu pelajaran

Abstract

Permasalahan pendidikan saat ini masih menjadi polemik dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia di tingkat dasar dan menengah. Oleh karena itu lembaga pendidikan harus memiliki kinerja yang dapat menunjukkan keberhasilan dalam mencapai tujuan pendidikan secara keseluruh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sehingga diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan jawaban responden terhadap kepemimpinan kepala madrsah di MI Miftahul Ulum Kayukebek dengan nilai “baik” hal ini menggambarkan bahwa peningkatan mutu pembelajaran pada madrasah ibtidaiyah sudah terlaksana dengan baik menurut responden guru.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

15-12-2019

How to Cite

Hufron, Khoirul Anwar, and Endang Tyasmaning. “Upaya Meningkatkan Kinerja Kepala Madrasah Terhadap Peningkatan Mutu Pembelajaran MI Miftahul Ulum Kayukebek Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan”. Akademika: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam 1, no. 2 (December 15, 2019): 150–161. Accessed May 20, 2024. https://ejournal.iaiskjmalang.ac.id/index.php/akad/article/view/52.